Operasi Yustisi Kependudukan

Puluhan penghuni rumah kos di Kota Makale terjaring operasi yustisi kependudukan yang digelar Rabu (6/6) malam. Operasi yustisi ini bertujuan menciptakan ketertiban di wilayah Kabupaten Tana Toraja. Target operasi yustisi yakni rumah kos yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat menjadi tempat tinggal pasangan yang bukan suami istri.

Selain itu, operasi juga menertibkan para pendatang yang tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Kepala Kantor Kesatuan Bangsa,Politik dan Pelindungan Masyarakat (Kesbag dan Linmas) Tana Toraja,YD Pamara mengatakan, operasi yustisi ini melibatkan personel gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), polisi, TNI, Kejaksaan Negeri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Banyak keluhan dari masyarakat yang resah akibat ulah oknum penghuni kos yang sering mengganggu ketenangan warga sekitar,”ujarnya. Dalam operasi tersebut, petugas yang menyisir sejumlah rumah kos,menjaring 50 penghuni kos. Sebagian besar dari mereka yang terjaring tidak memiliki KTP.

Ada juga penghuni kos yang terjaring karena bukan suami istri namun kedapatan berduaan di kamar kos dengan pintu tertutup di atas pukul 22.00. Seluruh penghuni kos yang terjaring operasi langsung dibawa ke Kantor Kesbag Tana Toraja.
 
Copyright © 2013 Tarno All Rights Reserved
Khanza Aulia Shafira Nugroho kanghari